Mentan Amran: Jangan Gampang Terprovokasi Isu Kentang Impor

By Admin


nusakini.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, menepati janjinya berkunjung ke sentra produksi kentang di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Janjinya tersebut diucapkan saat dirinya menemui petani kentang yang berdemo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Setelah menyempatkan diri berkeliling ke salah satu tempat pembenihan kentang petani, Amran kemudian bertemu dengan sekitar 200-an petani kentang di sebuah ladang kentang perbukitan di Kecamatan Batur, Kabupatan Banjarnegara. Dalam dialognya tersebut, Amran meminta petani kentang Dieng tak mudah terprovokasi terkait harga kentang dan isu kentang impor. 

"Jangan mudah terprovokasi, ada kentang harga turun langsung ramai-ramai ke Jakarta (demo). Kemudian ada komandan (demo) yang orasi waktu itu, dia bilang kalau aku yang jadi Menteri Pertanian, selesai langsung persoalan itu," ucap Amran, Selasa (27/12/2016). 

Kepada para petani kentang, dia menyarankan, lebih baik aspirasi disampaikan langsung dengan menemuinya di kantor Kementerian Pertanian yang berada di Ragunan, Jakarta Selatan. "Saudaraku sahabatku, kalau ada masalah datang saja ke menteri. Tak perlu demo, kalau ada masalah langsung datang temui saya," ujar Mentan Amran.(b/mk)